Sunday, 20 August 2017

Diary Absurd Of Dirgahayu Republik Indonesia ke-72 (School Story)

Hai sahabat blogger sepermainan~
Hari minggu yang tenang ini~~ (Walau masih banyak kerjaan manumpuk.
Mulai dari kerjaan rumah, sekolah sampai kerjaan iseng-iseng Lianty sendiri :v)
Lianty sempatkan untuk nge-blog lagi. Kangen banget buka blog ini T^T

Hari ini Lianty mau cerita tentang hari kemerdekaan Indonesia yang lalu...
Walau telat, tapi rasanya gak afdol kalau Lianty gak post apa-apa seputar hari kemerdekaan negara sendiri kan? Yup.. bener... bener....

Sebelum memulai cerita, Lianty ingin minta maaf dulu...
Post ini banyak fotonya, mangkanya waktu memuat akan sedikit lama :3

Oke, langsung aja ^^


Day-1 (15 Agustus 2017)

Di tanggal 15 Agustus ini, Lianty dan teman-teman Lianty mulai sibuk mempersiapkan bahan-bahan untuk menghias kelas dalam rangka 'Lomba kebersihan dan keindahan kelas' yang diadakan setiap taahunnya oleh sekolah Lianty.





Gambar di atas adalah potret dari origami-origami yang Lianty dan teman-teman Lianty lipat untuk menghias kelas nanti.

Sekolah Lianty mengadakan beberapa lomba untuk tingkat SMA-nya.
Diantaranya ada :
1. Kebersihan dan keindahan kelas
2. Terompa/bakiak (kategori perempuan dan laki-laki)
3. Voli
4. Tarik tambang (kategori perempuan dan laki-laki)
5. Makan kerupuk (kategori perempuan dan laki-laki)
6. Balap karung (kategori perempuan dan laki-laki)
7. Mengarang puisi

Cukup banyak kan? Lianty ikut lomba mengarang puisi dan makan kerupuk.

Dari semua lomba itu, yang paling meriah setiap tahunnya adalah tarik tambang.
Tarik tambang melibatkan seluruh jagoan dari tiap-tiap kelas baik laki-laki maupun perempuan.
Dan inilah jagoan putri dari kelas Lianty  XI IPA 2, yang akan berjuang melawan semua jagoan putri.
Jagoan putranya Lianty lupa foto :v




"Tarik!! Tarik!! Tarik!!"
Iyap, dengan kerjakeras dan kerjasama tim, tim tarik tambang putri dari kelas Lianty masuk final :D

Balik lagi ke kelas yuk!
Ada teman-teman Lianty yang lagi menghias kelas nih :D







Oh ya, jangan lupakan tim Voli yang juga sedang berjuang juga nih :D

Tim voli
Untuk tim voli ini, ada wali kelas kami sendiri (Pak Josh) -
yang ikut berjuang bersama murid-muridnya lho :D


Day-2 (16 Agustus 2017)

Hari kedua ini, kelas sudah selesai kami hias sedemikian rupa.










 Dan... Ini dia jagoan putri dari kelas Lianty yang berhasil masuk final tarik tambang~!


Pak Josh menghalangi kamera :3




Percaya gak percaya, kelas Lianty juara 1 tarik tambang putri lho... :D
Hahahahaha... jangan berani remehkan kekuatan cewe-cewe /?/
Yang tarik tambang putra aja kalah :V


Tim voli masih tetap berjuang~!



Kalah menang soal biasa kok... :'3



Cuacanya sedang cerah saat itu, jadi awannya juga bagus <3 <3

Lianty kalah lomba makan kerupuknya :V Jadi gak usah dibahas lagi yah :3


Teman Lianty, Maymunah mengumpulkan tanda tangan kami di sebuah balon putih kecil :D






The day (17 Agustus 2017)


Setelah selasi upacara bendera, pegumuman pemenang pun dikumandangkan...
Kelas Lianty cuma menang tarik tambang putri :v
Ya... mengarang puisi Lianty kalah T^T
Kebersihan dan keindahan kelas juga kalah :V

But, no problem... Seperti yang Lianty bilang sebelumnya, Kalah menang soal biasa..
yang terpenting adalah rasa kekeluargaan yang semakin erat ><

Selamat buat para pemenang~!
Dan juga.... Dirgahayu Negaraku Indonesia ~!!

Merdeka!! Merdeka!!


Writer of this absurd diary,
-Lianty Putri-


Would You Rather Book tag

When I opened my blog and check my cbox. I found that Shafia was tagged me with this post.
She said that I'm good at English. Hahaha...
Honestly, I love English, especially grammar.
But, It's very difficult for me, because I never write in english before.

Ok, I'll tag Karaivi

1. Read only trilogies or stand alone?
Stand alone. Because I don't have much time to read triologies book. Eum... 
I mean that triologies of novel. I love read comic series such as Hai,Miiko!.
Because read comic isn't waste my time :D /?/

2. Read only female or male authors?
Hem... I prefer female authors because of the style of their writing.
I like all of Ilana Tan novel :V

3. Shop at Barnes & Nobles or Amazon?
Honestly I never know Barnes and Nobles. I just know Amazon, but I never buy something at Amazon.
I buy book at online book store like gramedia.com . In my city, the biggest book store is called 'salemba' There is no gramedia here.

4. All books become movies or TV shows?
Movies ><
Ilana Tan books is also become a movie. Winter in Tokyo and Sunshine Becomes You.
I love the novel and the movie too ^^

5. Read 5 pages per day or 5 books per week?
5 pages per day. Because I don't have enough time :'3

6. Be a professional reviewer or author?
Professional author! Because sometimes I like to writing fiction story in my note book.
And then my friends read it :D They said that my story is not bad :v

7. Only read your top 20 favourite books over and over again or always read new ones that you haven’t read before?
I often buy some new books at the same time. So, I must read the new one :v

8. Be a librarian or book seller?
I want to be book seller. But, librarian is no matter to me^^
I like both :v Because I can touch, read many books for free :3

9. Only read your favourite genre or every genre except your favourite?
I only read my favourite genre. Such as fantasy, romance and teen-fiction.
Oh! I also like children book :v

10. Only read physical books or e-books?
Physical books, because I like to collect it in my bookshelf ^^
 

Okay, finally I finish to write it ^_^.
See you at the next post~~~

-Lianty Putri-

Sunday, 13 August 2017

Kisah Sturktur Kelas dan Tanda Tangan di dalamnya

Hai sahabat blogger sepermainan~
Hari ini Lianty mau cerita tentang sesuatu yang bikin Lianty merasa ‘agak’ kesel dan lucu /?/

Masuk tahun ajaran baru, Lianty yang statusnya bendahara dan teman-teman Lianty yang sesama perangkat kelas (bukan perangkat keras) lagi sibuk-sibuknya menyiapkan segala atribut kelas seperti denah kelas, daftar piket, 5-K, dan struktur kelas.

Lianty yang statusnya juga pandai komputer *apaan deh* berinisiatif untuk membuat segala atribut kelas tadi sendiri agar menghemat biaya :v. Ya kan tinggal bayar uang kertas sama tintanya aja :v

Setelah semuanya selesai Lianty buat, Lianty print dan berikan ke teman sekretaris kelas Lianty, Diana namanya. Ia-pun keliling mengumpulkan tanda tangan yang ada di daftar struktur kelas. 
Mulai dari kami (ketua kelas dan wakil, sekretaris dan wakil, bendahara dan wakil) sampai wali kelas, kepala sekolah dan wakil kepala sekolah. 
Lianty pun ikut tanda tangan.

Setelah Diana pergi untuk mendapatkan tanda tangan wali kelas, kepala sekolah dan wakilnya dia pun kembali sambil menunjukkan struktur kelas yang sudah terisi penuh dengan tanda tangan.

“Lianty lihat deh”


Lianty tertawa :D

Pak Jona alias pak Josh wali kelas kami meniru ciri tanda tangan Lianty.
Pak Josh ikut-ikutan membuat karakter ‘aneh’ di tanda tangannya.
Padahal sebelumnya tanda tangan pak Josh bukan seperti itu.


Itulah tanda tangan Pak Josh yang asli yang ada di buku pr Lianty.
Lianty merasa... kesel, lucu dan senang :D
Kesel karena tanda tangan Lianty diplagiati :V (bikinnya seminggu lho)
Lucu karena yang plagiatin guru :V
Senang karena tanda tangan Lianty dikenal :)

Ya, walaupun banyak orang yang bilang tanda tangan Lianty aneh, tapi mereka tetap merasa tanda tangan Lianty itu menghibur bagi mereka :D

Tujuan Lianty bikin tanda tangan seperti itu adalah agar siapapun orang yang melihatnya bisa langsung kenal sama Lianty. Mereka pasti langsung mikir "Aneh banget tanda tangannya, siapa sih yang punya?"
Dengan begitu mereka bisa kenal dan ingat sama Lianty walaupun kesannya aneh :'3
Lianty juga senang karena tujuan Lianty membuat tanda tangan itu bisa tercapai :)


Ya....
Sampai di sini dulu yah cerita gaje Lianty hari ini.
Sampai jumpa di postingan selanjutnya~~

-Lianty Putri-

Saturday, 5 August 2017

Story Of XI IPA-2 dan Penyambutan Piala ADIPURA Kota Tebing Tinggi

Hai sahabat blogger sepermainan~
Kamis tanggal 3 Agustus kemarin, 
Lianty bersama teman-teman sekelas Lianty di XI IPA - 2 diajak pergi ke 'suatu tempat' 

Kronologisnya,
Saat pelajaran B.Indonesia, guru BP kami Sr. Tandiono masuk dan berkata dengan tenang 
"Oke, masukkan buku-bukunya ke dalam tas, baris ke depan".
Seketika seisi kelas heboh
"Hah?"
"Apa?"
"Kenapa woi?"
"Gempa! Gempa!"
"Kebakaran!"  /?/ 

Lianty pun ikutan heboh "Ada apa woi?" Tanya Lianty, yang di tanya bilang gak tahu. 
Setelah selesai beres-beresin buku, Lianty keluar kelas bersama teman-teman yang lainnya. 
Tak sampai di situ, Lianty kembali bertanya kepada guru B.Indonesia kami, Bu Eka. 
"Mau ngapain buk?" Bu Eka pun menjawab dengan santai "Saya juga gak tahu"

Lianty makin panik dan tiba-tiba Lianty merasa ingin buang air kecil /?/. 
"Aih kebelet pulak." "Aku kebelet jugak" sahut temen Lianty yang lain. 
Lianty bersama 'beberapa' teman Lianty pun langsung lari ke WC terdekat /?/.

Setelah keluar dari WC, Lianty bersama teman-teman yang lainnya pun berbaris. 
Kami (kelas XI IPA - 2) pun pergi bersama-sama.

Jujur, kami belum tahu tujuan sebenarnya. Kami hanya mengikuti Sr. Tandiono (Guru BP) dan juga Bu Eka (Guru B.Indonesia). Musing-musing tak menentu dan sampai lah kami di tempat tujuan, di piggir jalan.

Setelah berfikir keras, Sekelas pun berkata "Ngapain musing-musing Sr. ?? Dari situ bisa motong jalan lebih dekat" Protes kami. Sr. Tandiono pun tepuk jidat dan berkata "Aduh! Iya bener ya" :'v

Setelah mengamati sepanjang piggir jalan, banyak murid-murid dari berbagai sekolah di Kota Tebing Tinggi ikut menunggu berdiri di pinggir jalan. Menunggu apa? Menunggu kehadirahmu  :* /?/  
Gak deng, menunggu kehadiran piala ADIPURA, penghargaan untuk kebersihan Kota Tebing Tinggi.
Yeaayyy~!

Oh......
Kenapa gak dibilang dari tadi aja ya? :'3

Sambil menunggu, kami pun menggambil beberapa foto. 
Dua foto ini adalah foto terbaik dari yang lainnya :)



Lianty juga menggambil beberapa foto tanpa disadari oleh teman-teman Lianty. 
Beberapa ada yang bagus dan beberapa juga ada yang jelek. 
Maklum ya, namanya juga di bawah sadar :'v

Ini dia foto-fotonya:










Setelah menunggu 'sedikit' lama /?/ Akhirnya yang ditunggu pun datang.



Jangan tanya kaki siapa



Yang lebih dulu lewat itu adalah mobil ini :



Setelah kami tahu ternyata mobil ini membawa 'kamera' langsung deh sekelas heboh melambaikan tangan sambil bilang "haiiii uuuuiiii aaaaakkk" /?/ :'v

Dan inilah mobil yang membawa pialanya.




Setelah itu, kami pulang /?/
Iya, pulang balik ke sekolah maksudnya. Singkat banget kan? Hahahaha...
Yang lain juga pada bilang "Udah itu aja?"
Yup itu aja... :V

Tapi walaupun itu aja, Lianty merasa senang karena waktu kebersamaan bersama teman-teman jadi lebih banyak hanya karena menunggu mobil ini. Nunggunya sampai sejam, lewatnya gak sampai 5 menit :V

Sampai di sini dulu ya diary absurd Lianty hari ini.
Salam manis,

-Lianty Putri-