Saturday, 19 May 2018

8 Mangaka Terfavoritku

Hai sahabat blogger sepermainan~
Akhirnya! setelah mikir keras, dilema.
Lianty memutuskan untuk posting list "8 mangaka terfavorit Lianty".
Hem... Sebenarnya Lianty pingin ngelanjutin list 'anime favorit Lianty' yang part ke-2.
Tapi ya ntar ntar aja deh :'D Mumpung dapat ide, Lianty langsung nulis aja. Wkwkwkwk... :v

Biasanya, Lianty kalau nulis list-list kategori beginian tuh cuma ada 5 list,
trus sisanya masuk ke part 2. Tapi karena Lianty gak punya terlalu banyak mangaka favorit, terpaksalah Lianty tulis sekaligus dalam satu postingan gini TvT.

Dalam list ini, Lianty cuma posting 'mangaka' yang merupakan sebutan untuk komikus komik/manga jepang. Jadi di sini gak ada list komikus webtoon atau komikus Indonesia lainnya :3
Walaupun begitu, bukan berarti Lianty gak punya komikus favorit dari dalam negeri ya sahabat blogger :3 Ada kok ada... Tapi ntar-ntar aja baru Lianty bocorin daftar-nya :v
Mueheheheheh...

Dan inilah mangaka-mangaka yang berhasil mencuri hati Lianty/?/ :3

Jeng Jeng Jeng


8. Shinobu Amano
Pertama kali Lianty kenal Shinobu Amano ini setelah Lianty selesai membaca karyanya yang berjudul Last Game. Dan Lianty berhasil dibuat jatuh hati sama cerita dan art-nya TvT
Mulai dari situ Lianty coba baca karya-karyanya yang lain. Dan ya, dari awal memang Lianty udah naksir sama karya si mangaka yang satu ini TvT

Berikut adalah beberapa artwork-nya Shinobu sensei :




7. Adachitoka
Mangaka yang berhasil bikin dunia mangalovers galau setahun lebih gara-gara digantungin :v
Yup, Adachitoka adalah nama untuk dua orang mangaka Noragami (Manga dan animenya sama-sama populer TvT).
Bulan Februari 2017 lalu, mereka hiatus dengan alasan sakit walau sebenarnya gak tau siapanya yang sakit :3 Dan bulan Juni nanti, Manga Noragami bakal lanjut dari hiatusnya TvT akhirnya...
Walau udah kelamaan hiatus, para penggemar-nya tetap banyak lho, termasuk Lianty :v

Berikut adalah beberapa artwork-nya Adachitoka sensei :





6. Muru Imigi
Hal yang paling favorit bagi Lianty dari si komikus yang satu ini adalah ekspresi-ekspresi aneh karakter yang digambarnya. Wkwkwkwkk... Muru Sensei adalah mangaka Kono Bijutsubu ni wa Mondai ga Aru yang juga telah diadaptasi ke anime. Setiap kali Lianty baca manganya, selalu aja Lianty ketawa-ketiwi sendiri, padahal bukan waktu adegan yang lucu lho :'D

Berikut adalah beberapa artwork-nya Muru sensei :





5. Megumi Mizusawa
Megumi sensei adalah seorang mangaka yang sudah banyak melahirkan karya-karya populer.
Salah satu karyanya yang sudah diadaptasi ke anime berjudul Hime chan no ribbon.
Lianty paling suka garis-garis rambut halus di setiap karakter animenya.
Cantik >_<

Berikut adalah beberapa artwork-nya Megumi sensei :





4. Io Sakisaka
Bagi mangalovers, mungkin nama mangaka yang satu ini udah gak asing lagi kan ya?
Io Sakisaka adalah mangaka dari komik laris berjudul Ao Haru Ride yang juga telah diadaptasi menjadi anime. Komik versi Indonesianya berjudul Blue Spring Ride.
Selain Ao Haru Ride, ada satu lagi karyanya yang jadi kesukaan Lianty yaitu Strobe Edge.
Art-nya cantik banget TvT Huhuhu...

Berikut adalah beberapa artwork-nya Io sensei :





3. Ono Eriko
Kyaaa ini dia komikus dari manga favorit Lianty Hai Miiko, Eriko sensei >_<.
Eriko sensei selalu berhasil bikin pembacanya senang dengan cerita dan gambarnya yang fresh.
Gak heran kalau karyanya banyak dibaca anak-anak sampe yang udah tua juga :'D.

Berikut adalah beberapa artwork-nya Eriko sensei :





2. Sorata Akizuki
Penggemar shojou anime dan manga pasti tahu mangaka yang satu ini.
Sang pencipta pangeran tampan dari Clarines bernama Zen Wistaria :"3
Kalau Lianty browsing-browsing di gugel, banyak tuh yang masukin Zen ke list tokoh anime terganteng :v (termasuk Lianty) wkwkwkwk...
Yup gak salah lagi, Sorata sensei adalah mangaka dari Akagami no Shirayukihime yang sampai saat ini masih ongoing di majalah komik bulanan LaLa di Jepang sana dan juga sudah diadaptasi ke anime.
Lianty suka banget gaya gambar Sorata Sensei yang rapih pih pih pih, belum lagi background-background gak biasanya ala-ala negeri dongeng. Haduh... Adem deh ni mata :))

Berikut adalah beberapa artwork-nya Sorata sensei :





1. Yuu
Yuu sensei adalah mangaka Wolf Children (sudah diadaptasi ke movie anime) untuk bagian art-nya (bagian cerita dikerjakan orang lain). Juga mangaka dari cover-cover lagunya mbak Tia di Supercell. Lianty suka gaya gambar Yuu sensei yang halus, belum lagi water colornya yang bikin adem.
Tapi sedihnya, kini Yuu sensei telah meninggal dunia. Padahal Lianty masih pingin menanti-nanti karya Yuu sensei di akun Pixiv-nya :')
Yuu sensei tetap jadi mangaka terfavorit Lianty sampai saat ini :')

Berikut adalah beberapa artwork-nya Yuu sensei :




Yap, itulah dia 8 mangaka terfavorit Lianty.
Kalau suatu saat nanti listnya nambah, Lianty janji bikin part 2-nya ya :D
Tapi kalau nambah :v

Sampai di sini dulu postingan Lianty kali ini ya sahabat blogger. Khusus buat sahabat blogger yang hobi baca manga juga, Lianty rekomendasiin manganya Sorata sama Io sensei ya~!
Terserah mau baca karyanya yang mana aja, di jamin suka gambarnya ^_^

Salam manga lovers,

-Lianty Putri-


#Ramadhan30Postingan #post4

[Blog Challenge] An Old Photo Of Me

Hai sahabat blogger sepermainan~
Lanjut nge-blog challenge lagi~! >_<
Kali ini tantangannya berjudul 'foto lamaku'
Lho? Berarti kali ini Lianty ditantang nge-post foto doank donk ya? :'v

Hemmm...
Foto lama ya... Berarti Lianty harus posting foto kecil Lianty :'3 Aduh malu ne :3
Wkwkwkwk...

Walau judulnya ada kata 'an' yang artinya sebuah. Rasanya Lianty gak puas kalau cuma pajang satu foto aja. Kalau sudah terlanjur gini, post banyak foto aja dah sekalian :'D /?/

Inilah foto-foto Lianty semasa kecil dulu =D

Jangan ketawa ya :3




Yap itu dulu deh. Wkwkwkwk... Foto yang laen ilang entah kemana TvT

Sampai jumpa di postingan selanjutnya ya sahabat blogger~

-Lianty Putri 12 tahun yang lalu-


#Ramadhan30Postingan #post3


Friday, 18 May 2018

[Blog Challenge] 5 Fave Blogs

Hai sahabat blogger sepermainan~
Balik lagi nge-blog challenge :D
Gak kerasa senin depan Lianty udah UAS aja TvT Hikssss...

Yo wes yo wes, Lianty gak mau ngegalau dulu.
Nanti-nanti aja Lianty ngegalau di postingan lain. Wkwkwkwk...

Seperti judulnya, kali ini Lianty disuruh nge-blog tentang 5 blog favorit Lianty.
Walau sebenarnya, mungkin beberapa list di sini bukan merupakan blog tapi situs :v
anggap sah sah aja ya sahabat blogger :v Muehehehe...

Berikut adalah blog-blog favorit Lianty :


5. kawaiilady.blogspot.com



Dulu, semasa awal-awalnya Lianty bikin blog, Lianty sering browsing cari tutorial di google. Dan dari sekian banyaknya blog tutorial, blog kawaii lady ini adalah yang paling membantu buat Lianty. Berkat blog ini, Lianty mulai pandai edit-edit :))


4. mis-fil.com



Lianty sering mengunjungi blog ini dulu waktu blog ini masih update-updatenya.
Lianty suka postingan-postingan random yang diposting si pemilik blog.
Tapi sayangnya, sekarang blog ini mulai ditinggalkan pemiliknya TvT


3. samehadaku.tv



Bagi yang suka anime, pasti nama yang satu ini udah gak asing lagi kan? Wkwkwkwk...
Yup! Samehadaku adalah situs download anime sub indonesia terfavorit Lianty.
Sebagai Boruto Lovers, Lianty lebih suka download di situs ini dari pada di situs lain karena situs ini rame. Asyik aja gitu bisa baca-baca komentar lucu visitorsnya :v


2. japanlover.me



Walau jarang Lianty kunjungi, japanlover jadi situs favorit Lianty yang kedua.
Karena kesan pertama Lianty buka situs ini, mata Lianty langsung adem ngeliat foto yang kawaii-kawaii ala Jepang sana. Pokoknya enak deh mampir-mampir di blog ini *_*


1. wordsmile.com



Jeng jeng!
Wordsmile alias blog materi bahasa Inggris ini adalah blog yang paling sering banget Lianty kunjungi. Setiap kali Lianty browsing materi bahasa Inggris di gugel, pasti ujung-ujungnya terdampar di sini. Wkwkwkk...
Berfaedah banget dah pokoknya *_*


Yup, itulah list 5 blog favorit Lianty.
Kalau sahabat blogger lagi bosen gak ada kerjaan, boleh lah mampir-mampir ke blog mereka. Sapa tahu ikut jatuh hati kan? :D

Salam blogger,

-Lianty Putri-


#Ramadhan30Postingan #post2

Thursday, 17 May 2018

[Blog Challenge] Fave Childhood Book

Hai sahabat blogger sepermainan~
Ecieeee yang puasa :D
Lianty ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi sahabat blogger yang berpuasa ya =D

Hari ini Lianty lanjut nge-blog challenge dengan tantangan 'buku kesukaan masa kanak-kanak'.

Kalau diingat-ingat, Lianty memang udah suka buku dari jaman-jaman bocah, dari jaman sebelum TK juga Lianty udah suka buku (buku mewarnai :v).

Masa-masa SD Lianty sering main perpustakaan-perpustakaan di rumah. Buku-buku yang Lianty punya, Lianty bentang di lantai kayak jualan :'D.
Padahal dulu buku Lianty masih sedikit banget, tapi gara-gara dibentang jadi keliatan banyak deh :D
Kalau buku Lianty yang sekarang ini dibentang, mungkin dikira orang jualan beneran ya :v

Dari sekian buku-buku yang Lianty punya sewaktu kecil. Yang jadi kesukaan Lianty adalah....

Majalah Bobo >_<

Lianty ingat banget, dulu waktu kecil pas bulan puasa juga. Mamak Lianty ngeliat Lianty yang cuma duduk bosen gak ada kerjaan. Trus mamak Lianty beliin Majalah Bobo dari agen koran kami, supaya Lianty gak bosen lagi walau akhirnya Lianty minta dibacain :v Muehehehe...

Majalah bobonya

Dan majalah Bobo yang dibeliin mamak Lianty itu adalah majalah Bobo pertama Lianty TvT

Dari situ Lianty mulai belajar membaca tulisan-tulisan panjang karena mamak Lianty gak mau bacain buat Lianty lagi :v
Dan akhirnya sampai pada Lianty yang sekarang hobi membaca ini :)) Muehehehe...

Secara gak langsung, yang udah bikin Lianty hobi membaca adalah mamak Lianty :))

Btw nih sahabat blogger. Sekarang Lianty lagi demen-demennya baca komik lho :v padahal dulu Lianty demennya baca novel sama cerpen. Wkwkwkwk... Habis ini, Lianty gak tau deh bakal demen baca apalagi :v

Oh iya, ini ada beberapa buku mewarnai yang Lianty bilang tadi =D


Salam bookvers,

-Lianty Putri-

#Ramadhan30Postingan #post1

Saturday, 12 May 2018

Persiapan Menyambut Ramadhan

Hai sahabat blogger sepermainan.
Gak kerasa hanya tinggal menghitung hari saja kita akan memasuki bulan suci ramadhan ya >_< aduhhhh gak sabarnya...

Lianty dan keluarga, setiap tahunnya selalu antusias menyambut dan menjalani hari-hari di bulan suci ramadhan ini.
Karena bulan suci ramadhan adalah bulan-bulan yang paling meriah dari bulan lainnya, karena bulan suci ramadhan adalah gudangnya mencari pahala sebanyak-banyaknya, karena bulan suci ramadhan banyak yang jual makanan/?/, karena habis bulan suci ramadhan ada hari raya, dan di hari raya banyak kue dan THR :3
Nyehehehehe...

Ahhhh...
Kalau diingat-ingat lagi, rasanya rindu masa-masa puasa, masa-masa bangun sahur sambil makan bareng keluarga, masa-masa keluar nyari takjil :3, masa-masa ngabuburit sambil nonton upin-ipin :v, masa-masa kumpul bareng saudara sepupu :)) Semakin dibanyangkan, rasanya semakin tak sabaran.

Lianty pribadi sendiri sudah punya persiapan untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan ini...
Yang pertama adalah memantapkan hati dengan niat 'puasa penuh satu bulan' walau mustahil sebagai seorang cewek :3.
Yang kedua adalah membayar hutang puasa yang bolong, walau ada sisa hutang 3 hari lagi :3.
Yang ketiga adalah menyingkirkan segala fikiran kotor yang dapat menghambat ibadah.
Dan yang terakhir adalah persiapan kantung untuk menampung THR di hari raya :3
Muehehehehehe...

THR tetap dinanti :v

Kalau ngeliat iklan marjan di televisi, rasanya kayak sudah masuk di bulan ramadhan aja. Wkwkwkwk...

Tapi ada satu hal yang selalu Lianty khawatirkan di bulan ramadhan ini.
Lianty takut kalau cuacanya panas terik karena dapat menggoda iman :3
Kita sendiri tahu kalau bulan ramadhan biasanya identik dengan cuaca panas, maka dari itu Lianty cemas kalau-kalau Lianty batal puasa hanya karena nafsu :"0

Tapi ya insyaAllah Lianty, keluarga Lianty, teman dan sahabat blogger semuanya kuat imannya ya :D

Selamat menyambut bulan ramadhan bagi sahabat blogger yang beragama muslim

Salam marhaban,

-Lianty Putri-

Friday, 11 May 2018

Efek Gadget Padaku

Hai sahabat blogger sepermainan~
Hari ini Lianty kembali ngeblog bareng temen Lianty, Nurul. Dan lagi-lagi Lianty kalah suit TvT Jadilah harus ikut tema tentangan si Nurul ini TvT
Tema kali ini adalah "pengaruh gadget"

Kalau Lianty ngebahas pengaruh gadget secara umum, postingan ini bakalan panjang banget nantinya :v jadi Lianty bahas pengaruh gadget ke diri Lianty sendiri aja ya..


Gadget sudah jadi salah satu benda yang wajib Lianty punya. Karena tanpa gadget, Lianty bakal susah ngeblog, susah nyari tugas, susah download-download, susah lah pokoknya TvT.
Tapi walaupun begitu, Lianty belum termasuk ketergantuangan ya sahabat blogger :3. Karena Lianty gak pegang gadget setiap saat :'3
Buktinya kalau habis kuota, Lianty gak pegang hp :v

Gadget punya efek positif dan negatif bagi Lianty.
Efek positifnya itu tentu Lianty bisa ngeblog di mana aja dan kapan aja tanpa harus bawa-bawa laptop, bisa ngerjain tugas tanpa harus ke warnet, bisa nonton tanpa harus buka tv. Pokoknya simple deh.

Tapi efek negatifnya ini, kalau keasikan nonton Lianty malah lupa waktu :3, keasikan chating Lianty jadi lupa tugas, ya gitu deh pokoknya...

Sebenarnya, Lianty sendiri sih yang bikin efek negatif ini. Kalau aja Lianty nonton tanpa lupa waktu, kan gak merugikan Lianty :3 Tapi ya gitu, namanya juga manusia, pasti sering kelupaan kalau udah 'keasyikan' :v
Muehehehehe...

Yap itulah kisah Lianty tentang efek gadget. Semoga kedepannya Lianty dan sahabat blogger bisa lebih baik dalam menata waktu untuk berselancar di dunia maya dan menjalani keseharian di dunia nyata :))

Salam Lolipop,

-Lianty Putri-


Thursday, 10 May 2018

My Library Update, Bulan 5 (Edisi Komik)

Hai sahabat blogger sepermainan~
Sudah berapa lama ya Lianty gak pernah update postingan tentang buku-buku Lianty lagi? Hemmmm... Udah lama banget :'3 Waktu Lianty coba cek cek postingan di label 'buku' Lianty baru sadar kalau Lianty gak pernah ngeblog tentang haul buku lagi TvT Maapeun Lianty ya sahabat blogger...

Nah, jadi sebagai permintaan maaf. Lianty putuskan untuk posting update'an rak buku Lianty hari ini. Tapi, hari ini Lianty posting yang edisi Komik dulu ya... Besok besok Lianty posting yang edisi buku novel dan buku-buku lainnya :D

Okedeh... Yuk lihat-lihat komik baru apa saja yang sudah mengisi rak buku Lianty ^_^



Dapat bonus clear file ^^

1.) Hai, Miiko! 
Volume : 7, 8, 11, 12, 13, 14, 26, 27, 30, dan Hai Miiko Cilik.

Sinopsis belakang buku vol 30 :
"Miiko, siswi kelas 6 SD, selalu penuh semangat! Kehidupan Miiko selalu ramai dan penuh warna! Misalnya saat membantu Mari-chan untuk membuat komik dan mengantarnya ke kantor redaksi Majalah. Kemudian juga ada hubungan cinta segitiga antara Yoshida yang menyukai Miiko dan Haruna yang menyukai Yoshida."

Lianty gak nyangka kalau ternyata koleksi komik Hai Miiko series Lianty sudah mendekati kata 'lengkap' tinggal 7 volume lagi yang belum Lianty punya >_< huuuu >•< semangat nabung~!



2.) Seiyuu Say You (volume 1)
Sinopsis belakang buku :
"Berawal dari suara yang disisipkan saat mengirim gambar bergerak. Kazumi Ise. Seorang 'otaku' sejati, dimintai menjadi bintang pengisi suara untuk CD drama 'Kourin Blade' yang sedang populer. Dia akan berpasangan dengan mantan bintang idola remaja yang ganteng. Ryusei Kuroe."

Awalnya Lianty kira ini komik one-shoot, Lianty gak sadar ada tulisan angka satu di pojok kanan atas bukunya TvT. Muhehehehe... Kayaknya Lianty perlu menjelajah toko buku untuk tahu kelanjutan ceritanya :3



3.) Heavenly Dog's Stories
Seri : Last letter dan Wish
Sinopsis belakang buku :
"Walau hanya perlakuan biasa dan kejadian kecil, tapi itu menjadi kenangan yang tak bisa terhapus di dalam hatiku. Kau telah memelukku dengan tangan kecilmu yang terbuka lebar dan tersenyum lembut padaku. Harapanku hanya... Semoga kau selalu bahagia."



4.) Hinatama (vol 1 dan 2-end-)
Sinopsis belakang buku :
"Butuh 2 jam untuk sampai ke kota besar. Hinata, pemuda yang tinggal di kampung terpencil di Kyushu, sedang depresi karena merasa dirinya terlalu biasa-biasa saja. Sampai pada suatu hari, datang keluarga dari Tokyo pindah ke kampung itu. Sejak bertemu mereka, hidup Hinata mulai mengalami perubahan."



5.) Koharu Biyori (vol 1, 2, 3)
Sinopsis belakang buku :
"Harada Kounosuke adalah preman jalanan terkuat yang paling ditakuti. Yang paling disukainya selain uang dan kekerasan adalah Koharu, anjing kesayangannya. Bagi Kounosuke, Koharu lah anjing paling cakep sedunia. Berani menertawakan Koharu? Bersiaplah menghadapi aksi preman jagoan ini!"

Komik ini Lianty beli di kios buku milik ayahnya teman sekolah Lianty. Waktu Lianty browsing di internet, ternyata komik ini tamat di volume ke 5. Dan Lianty cuma punya 3 volume :v



6.) Sentaro (volume 32)
Sinopsis belakang buku :
"Sentaro memang kelinci yang manja. Dia mengecup-ngecup jari kelingking Baku untuk minum air. Begitu lucunya sampai membuat banyak orang tersipu."

Kalau komik seri yang satu ini sih bisa dibaca loncat-loncat karena komik ini punya beberapa judul berbeda disetiap volumenya ^^


7.)  Happy Happy Clover (volume 1)
Sinopsis belakang buku :
"Meru, teman baru Chima di sekolah, tidak kembali ke rumah setelah sekolah usai. Chima dan teman-temannya bingung dan panik! Mereka pun lalu mencari Meru hingga ke Jurang Gergaji, tempat buah beri setan kesukaan para kelinci berada. Konon tempat ini sangat angker dan berbahaya!"

Lianty ingat kalau dulu sempat nonton versi animenya. Jadi Lianty putuskan untuk beli walau hanya 1 volume. Toh Lianty udah tahu jalan ceritanya :3 Muehehehe... Tapi, kalau nanti Lianty nemuin volume lainnya, pasti Lianty beli kok ^_^



8.) Only The Youth Can Fly
Sinopsis belakang buku :
"Saat memasuki masa remaja, anak-anak akan bisa terbang untuk sementara waktu. Dalam waktu singkat yang akan dialami oleh semua orang itu, siapa pun bisa terbang dengan bebas di langit. Mereka terbang dengan sekuat tenaga, demi menggapai hal yang tidak bisa diraih saat mereka masih anak-anak."


9.) We Love You, Shiro
Sinopsis belakang buku :
"Shiro adalah seorang anak kecil yang baru saja ditinggal ibunya. Ia merasa tidak ada yang menyayanginya, sehingga menjadikan Tae, satu-satunya kucing peliharaan di kota Chayagai sebagai 'ibunya'."



10.) Manekineko Real Estate
Sinopsis belakang buku :
"Matsuri tertipu salah satu kliennya yang kabur tanpa membayar uang sewa. Yang ditemukannya di kamar yang kosong hanya seekor kucing lusuh dan kurus. Tapi setelah diberi makan dan dimandikan, ternyata kucing Persia yang cantik! Bahkan bosnya yang bertampang sangar seperti Yakuza pun membolehkan kucing itu dipelihara di kantor. Kucing yang akhirnya diberi nama Kurita itu, nggak disangka ternyata bisa menarik banyak klien."


11.) Pochi Sensei
Sinopsis belakang buku :
"Di kelas 3-Z SMP Heiwadai, muncul wali kelas baru bernama 'Pochi Ijuuin'. Seisi kelas heboh dengan wali kelas yang baru karena dia adalah seekor anjing. Tapi sebenarnya pak guru Pochi adalah guru yang perhatian terhadap murid-muridnya. Maka dimulailah aksi pak guru Pochi yang menggebu-gebu."


Yap, itulah dia buku-buku komik baru yang Lianty punya. Saat ini Lianty sedang menabung untuk beli komik 'Last game' full volume (ada 11 volume). Semoga aja uang Lianty gak habis sebelum dapatin komik itu ya sahabat blogger TvT

Sampai jumpa di postingan selanjutnya~

-Lianty Putri-


This entry was posted in