Friday, 1 September 2017

Puisi Karaganku Untuk 17 Agustus Lalu

Hai sahabat blogger sepermainan~
Hari ini Lianty mau berbagi postingan tentang 'Puisi Karangan' Lianty nih...
Di postingan diary sebelumnya, Lianty sudah pernah bercerita tentang Lianty yang ikut lomba mengarang puisi dalam rangka hari kemerdekaan di sekolah, tapi  kalah :v

Nah, di sini Lianty mau tunjukin seperti apa puisi yang Lianty tulis itu...
Mungkin penilaian para juri berbeda dengan penilaian teman-teman Lianty kali ya T^T
Soalnya teman-teman Lianty bilang kalau puisi Lianty sudah bagus, eh rupanya gak menang :3
Tapi... kalah menang itu soal biasa sih... Jadi Lianty gak akan merasa kecewa :V
Walau sebenarnya malu karena yang juara satu itu adik kelas *oke fix*


Pahlawan Kemerdekaan

Bambu runcing dijadikan tombak
Perlahan mengendap dan berpijak
Melawan senapan dan pisau yang diasah
Melawan mereka para penjajah

Berkobar api bukan tanda kegagalan
Berlautan darah itulah tanda kemenangan
Berdoa dan berusaha untuk merdeka
Demi masa depan anak cucu mereka

Indonesia negriku
Tumpah darah pahlawanku
Tangisan bukan tanda kesedihan
Senyuman itulah tanda kebahagiaan

Kemerdekaan diisi dengan pembangunan
Kemerdekaan itulah tanda keberhasilan
Indonesia rumahku
Selamanya ada dihatiku

Waktu Lianty serahin puisi ini ke pengurus OSIS, ketua OSISnya bilang "Gini aja? gak mau dihias-hias gitu?" Nah terus Lianty langsung jawab "Memangnya gak boleh ya?".
Ketua OSISnya jawab lagi "Boleh kok".

Lianty langsung fikir yang enggak-enggak waktu ditanyain begitu.
Waktu kalah juga teman Lianty bilang "Lianty sih... gak hias puisinya"
Fix Lianty sebel sama teman Lianty yang bilang kayak gitu.
Lianty sih gak tahu hiasan itu berpengaruh dalam penilaian atau enggak.
Tapi menurut Lianty pribadi sih kayanya enggak kan?
Kalau berpengaruh sih mah itu namanya 'lomba menghias puisi' bukan 'mengarang puisi' -_-
Gaje nih ah OSISnya...
Lianty sendiri spontan waktu mengarang puisinya, mangkanya Lianty tulis di kertas doank.
Gak Lianty ketik dan print ataupun hias-hias gitu :3

Ya udah deh... Kok Lianty jadi ngotot gini yah ? :V
Sebelum Lianty adu jotos sama OSISnya, Lianty sudahi saja postingan kali ini ya :v /?/

Sampai jumpa di postingan selanjutnya~~

-Lianty Putri-


Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Thank's for left your coment^^